Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya Mahal! Inilah 3 Tips Cara Merawat Motor Klasik

 

Meski pasar otomotif saat ini sudah di dominasi oleh jenis-jenis motor keluaran terbaru, namun pamor motor tua alias motor klasik masih belum padam. Hal itu pun terbukti, dimana masih banyak para pecinta otomotif yang setia pada motor klasiknya. Bahkan, tak sedikit juga komunitas-komunitas motor klasik yang masih eksis hingga sampai saat ini. Namun, cara merawat motor klasik dengan motor terbaru itu sangatlah berbeda. Ya, hal itu pun dikarenakan kondisi mesinnya yang sudah tidak segarang seperti dulu. Lantas, bagaimana cara yang tepat dalam merawat motor klasik? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita sama-sama simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Selalu mengganti oli secara rutin

Seperti yang kita ketahui, bahwa oli memiliki peranan penting dalam menjaga performa mesin motor. Apabila kondisi olinya sudah tidak layak, maka hal itu juga akan berpengaruh pada performa mesin motor klasikmu. Bahkan, oli yang tidak di ganti ini bisa merusak komponen-komponen mesinnya lho. Maka dari itu, kamu harus mengganti olinya secara rutin sebanyak 1 kali dalam sebuan, atau 1 kali dalam bulan. Di samping itu, kamu juga harus memakai oli yang memiliki kualitas tinggi.

  1. Servis Secara Rutin

Tips simple kedua dalam merawat motor klasik, yakni melakukan servis secara rutin di bengkel-bengkel yang biasa menjadi langgananmu. Dengan begitu, performa mesin motor klasikmu akan selalu tetap prima.

  1. Gunakan Spare Part Yang Asli

Sudah menjadi kewajiban bagi para pemiliki motor klasik untuk menggunakan spare part yang asli.

Itulah 3 tips simple dalam merawat motor klasik tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *