3 Tips Aman Saat Membeli Kendaraan Bekas

 

Seperti yang kita ketahui, bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar yang cukup menjanjikan bagi pasar otomotif. Terutama pada jenis kendaraan roda dua alias sepeda motor. Hal itu pun terbukti, dimana sudah tidak terhitung lagi berapa banyak jumlah unit motor yang sudah terjual di Indonesia. Tingginya permintaan konsumen akan sepeda motor, semakin membuat gairah dalam urusan jual beli motor bekas. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli motor bekas. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 tips aman saat membeli motor bekas :

  1. Cek Kondisi Motornya

Tips aman pertama yang harus kamu lakukan saat membeli motor bekas, yakni dengan mengencek kondisi motornya terlebih dulu. Dalam hal ini, kamu jangan sampai tertipu oleh body motornya yang mulus saja. Disini kamu harus mengecek motornya secara keseluruhan mulai dari mesin, busi, laher, velg, lampu, dan sebagainya. Apabila kondisi motornya memang tidak bermasalah, maka motor tersebut harus segera kamu beli.

  1. Minta Bantuan Teman Yang Mengerti Mesin Motor

Jika kamu memang masih awam terhadap urusan mesin motor, sebaiknya kamu minta bantuan temanmu yang mengerti mesin motor. Dengan begitu, dia akan memberitahumu soal kondisi mesin motor bekasnya yang hendak kamu beli.

  1. Cek Kelengkapan Surat-suratnya

Tips aman berikutnya yang harus kamu lakukan saat hendak membeli motor bekas, yakni dengan mengecek kelengkapan surat-suratnya seperti STNK dan BPKB. Apabila tidak ada surat BPKB-nya, maka urungkan niatmu untuk membeli motor tersebut.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 tips aman saat hendak membeli motor bekas. Dengan mengikuti ketiga tips tersebut, kamu pun akan terhindar dari penipuan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *