Tips pulang dari arus balik mudik

Musim mudik telah berlalu, menikmati kebersamaan di hari lebaran yang fitri bersama sanak saudara adalah momen yang selalu di nantikan setiap muslim di Indonesia yang merantau keluar kampung halaman mencari peruntungan di kota , namun aka nada satu titik kembali ke asal tempat lahir dan di besarkan yaitu kampung sendiri.

Setiap tahun pemudik di Indonesia terus meningkat banyak juga ragam pilihan cara mudik yang menjadi pilihan setiap masyarakat Indonesia, ada yang mudik dengan transportasi atau kendaraan umum seperti bis, kereta api, pesawat terbang, travel dll, maupun dengan kendaraan pribadi  seberti mobil pribadi atau motor.

Pada umumnya apabila kita menggunakan kendaraan atau transportasi umum pada saat mudik atau mendekati dengan hari idul fitri harga tiket akan melonjak atau tak jarang sudah pasti habis alias ludes terjual , maka kita harus membeli tiket pada jauh jauh hari agar kita bias aman memegang tiket, tapi tunggu dulu. Kebanyakan orang hanya membeli tiket untuk tujuan ke kampung halaman nya masing masing, padahal alangkah baiknya kalo kita pun memesan tiket untuk pulang ke kota juga bagi untuk para perantau pekerja agar kita bias pulang dan pergi dengan nyaman dan aman.

Nah sekarang kita bahas juga pemudik dengan kendaraan pribadi, banyak spekulasi tentang pemudik dengan kendaraan umum itu tidak nyaman, capek lelah karena harus nyetir sendiri, males macet macetan dll. Namun pasti pemudik dengan kendaraan pribadi punya alas an tersendiri mengapa mereka tidak menggunakan jasa transportasi umum. Mungkin yang ga kebagian tiket atau justru karena harga tiket yang melonjak mereka memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi.

Namun pengguna kendaraan pribadi jangan sampai melewatkan pengecekan kendaraan anda, hal yang paling utama adalah keselamatan. Usahakan cek segala macam detail kendaraan seperti ban, rem, oli mesin dll untuk menghindari kecelakaan .Ingat jangan sampai membawa muatan melebihi kapasitas kendaraan anda, karena itu juga salah satu pemicu terjadi kecelakaan

Apabila ngantuk di jalan jangan di paksakan , lebih baik beristirahat dulu di tempat yang sudah di sediakan di post post mudik , Utamakan keselamatan saat berkendara tak usah terburu buru kebut kebutan ingin sampai tujuan yang penting anda dan keluarga selamat dan bisa bersilaturahmi dengan aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *